Jangan Ditiru

33

Desember 7, 2009 oleh sedjatee

Menjelang peringatan hari antikorupsi sedunia yang bakal diperingati tanggal 9 desember yang akan datang, wajar jika banyak pengguna internet mencari hal yang berkaitan dengan kemeriahan tentang momentum ini. Apabila kita mencari gambar dengan kata kunci “corruption” melalui bantuan Sang Hyang Google, maka kita akan mendapatkan beberapa gambar yang menggugah rasa keadilan kita.

Ada suatu gambar kartun yang menggambarkan bobroknya penegakan hukum. Memandang gambar ini tentunya ingatan kita akan langsung tertaut pada kasus-kasus penegakan hukum dan pemberantasan korupsi pada suatu negara antah berantah. Gambar ini menuturkan terjadinya suatu kasus pelanggaran hukum yang dialami oleh seorang rakyat kecil, namun yang betapa rakyat kecewa karena pelaku pelanggaran tersebut sangat akrab dan merupakan kroni pihak kepolisian dan pihak pengadilan. Hehehe, sangat menggelikan… semoga yang demikian tidak terjadi di negeri kita tercinta… selamat menikmati…

 

About these ads

33 thoughts on “Jangan Ditiru

  1. alamendah mengatakan:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semoga negeri kita bisa terbebas dari korupsi.
    *kapan, ya?

  2. sunflo mengatakan:

    ah..gak…kagak mo niru mr., yang aman2 n bersih2 ajah…lebih slamet… *.^

  3. oelil mengatakan:

    Ketigaaaax aman…
    korupsi?? enggak lah…. mendingan miskin kali drpd kaya dari hasil korupsi hehehehe

  4. katakatalina mengatakan:

    penjahatnya temenan semua….menyebalkan. :(

  5. Teguh Aditya mengatakan:

    gambarnya bagus..

  6. mas tyas mengatakan:

    *mari korupsi selagi stok dosa masih banyak.. :mrgreen: , he.. he.. jangan ditiru ya.. *

  7. batjoe mengatakan:

    komiknya bagus mas…..
    dah tak link ya mas dan makasih mau berkawan dengan saya…

    untuk korupsi bukan hanya diatas di kelar RT pun ada kok mas heheheheee

    ayo berlomba-lomba ngorup…

  8. batjoe mengatakan:

    oya maaf ijin mengamankan yang kedelapan ya mas…..

  9. Kakaakin mengatakan:

    Nggak tau deh, seterusnya kisah gambar diatas itu bagaimana… :(

  10. sedjatee mengatakan:

    buat alemandeh: selalu aman sebagai yang pertama…
    buat sunflo: welcome back… semoga ibadahnya lancar selalu..
    buat olelil: iya mas… biar miskin asal hidup enak, hehehe…
    buat katakatalina: sesama penjahat dilarang saling menghukum…
    buat teguh: salam sukses, blog ente sulit diakses mas…
    buat mas tyas: korupsi jangan ditiru, apalagi gambar kartun itu…
    buat mr batjoe: salam persahabatan, taut telah terpasang…
    buat kakaakin: begitulah kesemrawutan peradilan di dunia kartun…

    salam sukses.
    sedj

  11. Dangstars mengatakan:

    Bisa pinjam ni pic nya..

  12. Dangstars mengatakan:

    Saya gak mungkin korupsi,,gak ada kesempatan…
    Wakkkaaaakkaakkk

  13. asepsaiba mengatakan:

    Hahaha.. bisa aja nemuin gambar beginian.. Lucu gan!

  14. booksaddict mengatakan:

    Definisi korupsi dalam bentuk komik… akurat banget.

  15. dedekusn mengatakan:

    Niru? tidaaaxxxx

  16. casrudi mengatakan:

    Hehehehe… Bener2… Ada aparat yang berniat menolong si Ibu yang terancam, namun sayang aparatnya sudah kenal lama dengan si pengancam… hal ini mempengaruhi keputusan pas di sidang pengadilan… seperti inikah potret negeri kita?…

  17. elmubarok mengatakan:

    giat malam neh….
    setiap hari selalu ada media yg membahas masalah korupsi.. moga gambar2 seperti diatas, dan berita2 korupsi di negara ini tidak terdengar lagi

    maaf el dah lama gk mampir.. kmrn pulang dl, minta jatah mimi ma ibu.. :) :) :)

  18. wardoyo mengatakan:

    Bagus sekali! Cocok untuk potret buram negeri ini.

  19. bundadontworry mengatakan:

    keadilan di negeri ini hanya utk ug berduit saja ya kayaknya.
    salam.

  20. Krissy Ober mengatakan:

    Right, that is a good start but i’m going to check into that a little bit more. Will show you just what more there really is.

  21. Nu Pownell mengatakan:

    Hm, I’m just comfortable with this however not thoroughly sure, so i’m going to research a little bit more.

  22. Keren Crace mengatakan:

    I absolutely need to think more in that area to see a few things i can do regarding it.

  23. That appears to be excellent nevertheless i am just still less than certain that I like it. Nevertheless will look more into it and decide for myself! :)

  24. Lorette Roa mengatakan:

    That sounds decent yet i am still less than sure that I favor it. Regardless will look a lot more into it and decide personally! :)

  25. Hm, So i am happy with this but still not utterly convinced, thus i am about to research a tad bit more.

  26. Alisha Ayala mengatakan:

    Okay, this is a good start but i’ll have to consider that a great deal more. Will show you exactly what more there really is.

  27. Shanell Eblen mengatakan:

    I’m aware about this previously, nevertheless there was clearly a few helpful bits that concluded the image for me personally, thank you!

  28. [...] Christina Ricci Chyler Leigh Ciara Cindy Crawford Cindy Taylor [...]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: