Pertanyaan seorang anak kecil kepada bapaknya yang orang kecil

4

April 28, 2009 oleh sedjatee

fatherandsonfishingcleaned

Kata olang ada pesta ya Pak?
Iya le, namanya pesta demokrasi, nih, kaos parpol buat kamu

Pesta demoklasi itu bagi-bagi duit juga ya Pak?
Iya le, tapi duitnya buat simbokmu, buat makan

Yang bagi-bagi duit itu namanya caleg ya Pak?
Iya le, mereka itu orang besar, mereka janji mau bantu orang susah seperti kita

Caleg kalo bikin janji nantinya ditepati ya Pak?
Iya le, tapi syaratnya kita harus nyontreng namanya. Supaya jadi dewan.

Dewan itu wakil lakyat, keljanya mikilin lakyat ya Pak?
Iya le, ada anggota dewan saja hidup kita susah, apalagi kalo gak ada dewan.

Dewan itu jujul semua, gak ada yang kolupsi ya Pak?
Iya le, mereka itu orang jujur, uang mereka udah banyak, gak perlu korupsi

Kalo mau jadi anggota dewan halus banyak duit ya Pak?
Iya le, kalo duit banyak, para caleg bisa sedekah ke masyarakat, biar masyarakat memilih

Tapi pemilu ini Bapak sama simbok tidak didaftal, ya Pak?
Iya le, terserah apa maunya KPU kita ini cuma wong cilik.

Tapi daftal untuk pemilihan Plesiden sudah dipelbaiki, ya Pak?
Iya le, ada pilihan presiden, mudah-mudahan ada yang bagi-bagi duit lagi.

Lebih cepat lebih baik, ya Pak?
Iya le, lebih cepat kalah, lebih sedikit biaya politiknya.

Mali kita dukung telus, lanjutkan, ya Pak?
Iya le, dukung yang bikin untung, setelah itu ya lanjutkan sendiri kehidupan kita

Halapan itu masih ada, ya Pak?
Iya le, harapan baik kalo anggota dewannya baik. Harapan gelap kalo wakil rakyatnya culas.

Pemilu ini yang menang golput, belalti bapak pemenangnya ya Pak?
Iya le, menang jadi abu, kalah jadi arang, sama saja buat wong cilik

Caleg juga bisa kalah ya Pak?
Iya le, seperti main taruhan, ada yang kalah dan ada yang menang.

Kalo caleg kalah, sumbangannya ditalik lagi ya Pak?
Enggak le, itu bukan sumbangan tapi pinjaman. Kalo calegnya kalah, pinjamannya harus dikembalikan

Kalo kalah, caleg juga boleh bunuh dili ya Pak?
Enggak le, mereka tidak bunuh diri tapi harakiri, mati untuk negara dan bangsa

Kalo caleg kalah, jadinya stless ya Pak?
Enggak le, mereka tidak stress, mereka cuma senewen, KPPSnya salah hitung

Mendingan jadi pemulung sepelti Bapak, gak banyak janji, gak usah membual, gak pake stless, ya Pak?
Huss… jadi anak kere kok bangga, sudah…. ngamen sana….

4 thoughts on “Pertanyaan seorang anak kecil kepada bapaknya yang orang kecil

  1. rahmat gendro mengatakan:

    pak, kalau jadi cawapres bgmana syaratnya???

  2. sedjatee mengatakan:

    syalatnya kalo mau jadi cawaples … ya halus sugih duit, tidak leda-lede… mau bekelja sama dengan plesidennya …. altinya : di akhil peliode waplesnya tidak maju jadi caples nandingi plesidennya hehehe…. sugeng lawuh ki lahmat gendlo….

  3. balisugar mengatakan:

    Waduh anak kecil kok pintel banget hihikk. ental kalau udah besal jadi pengamat politik,🙂

    sedjatee: tlimakasih telah belkunjung di blog olang kecil… sukses selalu ya mbak… blog mbak bagus sekali lho…. hehehe….

  4. ladynusantara mengatakan:

    jadi bingung mana yg l sbg r dan mana yg l betulan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: