Ke Desa Saya, Mau?

6

Juli 25, 2009 oleh sedjatee

Mau

Berikut ini adalah pidato resmi seorang kepala desa bernama Ki Lurah Semar

“Saudara-saudara sedesa dan sekampung halaman. Pemilihan kepala desa telah berlangsung dengan baik dan lancar. Hasil quick-count dan perhitungan versi KPPS (Komisi Pemilihan Pak Semar) menunjukkan bahwa pasangan Semar dan Gareng menempati urutan teratas, untuk itu perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada warga desa yang telah menyalurkan suarannya dalam pemilihan kepala desa ini. Terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangan dan salam hormat saya kepada seluruh warga desa.”

“Dalam rangka meningkatkan produksi peternakan di desa ini, kami menganjurkan kepada seluruh warga desa untuk lebih sering mengonsumsi babi. Mengonsumsi babi itu sangat dianjurkan kesehatan. Memakan babi tidak menyebabkan kanker (kantong kering), tidak menyebabkan jantung (jarang beruntung), impotensi (ingin masturbasi kalau melihat yang seksi), gangguan kehamilan (kebiasaan ngemil berlebihan) dan janin. Tidak usah kuatir terkena flu babi, warga desa cukup datang ke posyandu dan layanan kesehatan disitu akan memberikan pengobatan terbaik kepada anda semua”

“Desa kami adalah desa yang kaya dengan tambang emas. Kami membuka kesempatan kepada warga desa tetangga untuk berkunjung ke tambang emas desa kami, sekaligus bermain paintball bersama beberapa preman desa ini. Kepada warga desa lain yang ingin melakukan perjalanan wisata di desa kami, kami dengan senang hati menyediakan transportasi dengan pesawat tertua di bumi yang terbukti bisa mendarat di persawahan.”

“Pariwisata di desa kami juga didukung oleh akomodasi yang baik. Ada banyak hotel berbinatang, baik binatang berkaki dua atau berkaki empat. Namun demikian kami minta para tamu hotel desa kami untuk tidak terkejut. Ini adalah musim kawin mendekati bulan puasa dimana banyak orang membunyikan petasan. Kami perlu tekankan bahwa letusan petasan itu bukanlah hal yang membahayakan. Kemarin terjadi letusan petasan di dekat hotel yang merusak beberapa meja makan, dan kami telah mengutuk hal itu. Beberapa waktu yang lalu laporan intelijen juga menyebutkan bahwa ada beberapa orang yang bermain pistol mainan dengan sasaran tembak kepala Semar. Saya tetap tenang, hal itu bukanlah sesuatu yang patut dikhawatirkan.”

pak semar“Desa kami didukung jaringan perbankan yang berkualitas. Wakil kepala desa terpilih, Saudara Gareng, adalah mantan ketua bank desa ini. Layanan perbankan kami sangat cepat dan mudah. Contohnya kemarin warga desa yang memerlukan uang tunai, mengambil uang dari mobil pengangkut uang yang lewat di jalanan. Mereka tidak membawa kartu ATM, tetapi membawa linggis, clurit dan senapan mainan. Bahkan mobil pengangkut uang itupun diambil sekalian.”

”Terakhir, kami sangat berbangga bahwa desa kami memiliki talenta olahraga yang unggul. Tim sepakbola desa kami sangat disegani oleh desa lain. Klub sepakbola yang sangat terkenal, Manchester United, ingin bertanding dengan tim sepakbola desa kami. Namun setelah mereka menyadari kehebatan tim desa kami, mereka takut kalah dan memilih bermain di desa tetangga.”

”Sekali lagi kami selaku kepala desa merasa berterima kasih kepada seluruh warga, saudara sedesa dan sekampung halaman. Desa saya adalah desa yang aman, indah dan berprestasi. Dan saya menawarkan kepada para pembaca semua untuk datang ke desa saya, mau?”

6 thoughts on “Ke Desa Saya, Mau?

  1. vyanrh mengatakan:

    Wow… pertama nih… asik kebagian yang pertama.
    Duh seneng pisan punya lurah yang arif dan bijak, ditambah wakil yg cekatan dan kreatif. Pasti deh rakyatnya damai, adem tentrem kerto raharjo. Pasti juga para pamongnya juga ga ada yg korupsi…
    Tapi aku takut klo ke desa ini nanti pada ketularan penyakit dari desaku yang rajin korup, biang HIV, H1N1 dan penyakit lainnya yg sudah dibasmi mi.. mi.. mi.. mi..

  2. Omdadang mengatakan:

    Adakah yang begitu..atau hanya dalam cerita…?

  3. kangmas mengatakan:

    manstaaaapppp..ndan..!!!
    mendarat telak..lak..lak..he he

  4. rahmad mengatakan:

    file:///home/mahasiswa/Desktop/image009.jpg

  5. Mumu mengatakan:

    Nyebeliiii! Lagi bokek yaaaa?

    sedjatee: thanks telah berkunjung ke blog ini… salam bokek…. wakakakaka…. (btw saya coba buka taut ke blog anda, kok gak bisa ya?)

  6. New Bie Oon mengatakan:

    artikelnya unik mas, apalagi itu tuh.. hotel berbinatang dua dan empat.. hkhkhk..
    ==
    Salam Kenal n Salam blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: