Setahun Yang Lalu

14

Februari 3, 2010 oleh sedjatee


Waktu itu, 3 Februari tahun lalu secara tak sengaja aku berkenalan dengan Tuan WordPress, pemilik rumah kos untuk para blogger sejagad raya. Kemudian Tuan WordPress yang mengaku telah memberi rumah kos untuk 294,468 blogger ini menawariku untuk tinggal di salah satu rumah petaknya. Wow… rumah yang indah. Beralamat di https://sedjatee.wordpress.com, aku diberi sebuah rumah kontrakan bernama ”Jejak Kehidupan Sejati”.

Tuan WordPress yang pendiam ini tak pernah mengeluh meski saban hari rumah kosnya itu memunculkan 330,640 buah corat-coret. Setiap corat-coret akan direspon dengan celoteh tetangga kiri kanan dan Tuan WordPress sendiri mencatat bahwa hari ini ada 392,284 komentar dari para penghuni rumah kosnya.

Seperti babi hutan masuk kampung, aku tak tahu musti ngapain di rumah baruku ini. Tak kenal jiran tetangga sekeliling dan tak tahu harus diisi apa rumah petak ini. Untunglah Tuan WordPress yang baik budi meminjamiku sebuah papan pengumuman yang diberi nama ”Hello World”, sebuah papan pangumuman yang selalu dipinjamkan kepada setiap penghuni baru rumah-rumah kontrakannya. Yup. Dengan papan pengumuman milik induk semangku ini, aku mengumumkan kepada dunia, dan jiran tetangga, bahwa aku telah menjadi penghuni baru rumah kontrakan Tuan WordPress.

Mau tahu siapakah orang pertama yang berkunjung ke rumah kontrakanku? Dia adalah Tuan WordPress sendiri. Sebagaimana ia selalu mengunjungi penghuni baru yang lain, kepadaku ia meninggalkan pesan:

Mr WordPress – Februari 3, 2009
Hi, this is a comment.
To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Kesan pertama pada sambutan Tuan WordPress membuatku betah, dan itulah mengapa aku berani mengatakan “Hidup Itu Indah” sebagai ucapan pertamaku di rumah baru. Hingga setahun ini, baru 17 orang yang menjamah sajian pertamaku itu. Sebuah rekor yang lumayan memprihatinkan.

Yang jalas rumah kontrakan Tuan WordPress ini menyenangkan. Aku tinggal sekomplek dengan Bung Alemandah (Menteri lingkungan hidup), Mister Batavusqu (Menteri Pernikahan Adat), Bung Dangstar (Pakar Per-ban-an), Mas Wardoyo (Ahli Sejarah), Kang Tono (Keturunan Buto), Kopral Cepot (Dirjen Pertahanan), Mas Citromaduro (yang poligami di tiga rumah sekaligus), Om Kusnain yang sulit diakses, dua sejoli yang rajin nulis: Sunflo dan Kakaakin dan banyak lagi jiran tetangga yang kreatif, inovatif dan imajinatif.

Tak terasa telah setahun aku mendiami rumah minimalis ini. Menurut catatan resepsionis Tuan WordPress, meski di bulan pertama hanya 22 orang, dalam setahun ini telah ada 15,177 orang tamu tak diundang yang menyambangi rumahku dan telah meninggalkan 764 parsel komentar dan sekitar 95 paket kiriman sampah. Sangat membahagiakan dan sepertinya aku semakin betah.

Orang bilang tinggal di rumah petak tidaklah menyenangkan, namun pengecualian di apartemen milik Tuan WordPress ini. Biarlah kusitir sedikit kalimat pembuka setahun yang lalu: himpitan hidup akan sesekali menghampiri kita, namun kita harus menjalaninya dengan senyum, lapang dada, tidak berburuk sangka dan pantang menyerah. Lihatlah, ada senyum dari langit untuk setiap satu kebaikan darimu, ada senyum dari langit untuk ketabahan dan ketegaranmu… sambutlah, karena… hidup itu indah… (“Hidup Itu Indah”, https://sedjatee.wordpress.com, 03/02/2009)

14 thoughts on “Setahun Yang Lalu

  1. Dangstars mengatakan:

    Selamat ulang Tahun Bozzz….
    Wah masak apaan nih dalam rangka ulang Tahun ? 😛

  2. sunarnosahlan mengatakan:

    selamat memperingati satu tahun kencan sama Mr. WP, semoga semakin mantap postingannya.

    ada pesan sponsor, mohon maaf url nya mohon dicek, saya sering repot harus muter dulu untuk sampai disini (di url nya kelebihan satu garis miring)

  3. Kang Dadang mengatakan:

    Terimakasih Boz ,atas kunjungannya
    Selamat ulang Tahun dengan blognya 🙂
    Sukses selalu

  4. dwiewulan mengatakan:

    wah …jadi ngerti ini kost kost ..??
    aku ndak pernah nenangga deh…
    gak gaul apa gaptek.. hehehe

    mesti banyak belajar lagi.. biar bisa nyamain rekornya….hii
    salam..

  5. alamendah mengatakan:

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

    Selamat ulang tahun yang pertama buat sedjatee kontrakkan. Biar ngontrak gratis tetap langgeng, kok.

    Kalau sempat, ditunggu untuk ikutan resik2 di biru hati biru bumi | biru selalu

  6. alamendah mengatakan:

    Saking semangatnya mau nulis KELIMAAAXXXZ Jadi PERTAMA.

  7. maman mengatakan:

    wah jadi teringat blog saya yg di hapus dulu…hiks..
    salam kenal…

  8. Hary4n4 mengatakan:

    Wah…ternyata, kita ini bertetangga to…hehehe😀
    Selamat yaa, udah setahun tinggal disini… Moga kerasan dan makin sukses..
    Salam utk Mr. WordPress yaaa…😀

  9. dedekusn mengatakan:

    Selamat ulang tahun, walau masih 1 tahun blog ini sudah tampak dewasa, isinya penuh manfaat… semoga kesuksesan selalu menyertai kita. AMin.
    Piss🙂

  10. Kakaakin mengatakan:

    Met Milad ya…
    Blog kita seumuran (tuaan blogku dikiit🙂 )
    Terus semangat ngeblog ya… dan tetep konsisten…
    Walaupun saya ‘agak’ sedikit susah memahami masalah perwayangan🙂

  11. annosmile mengatakan:

    selamat ulang tahun
    semoga tambah rajin ngeblognya

  12. atmo kanjeng mengatakan:

    assalamu’alaikum…

  13. sunflo mengatakan:

    mantabbzz… kilas balik yang membuat tersenyum yaa buat dikenang… sekarang temen2nya nambah banyak kan… semoga mr semakin enjoy ngeblog ya, semakin betah, n meningkat…ntar punya rumah sendiri, n jualan kecil2an di sana biar dapat $$$ gtu…

  14. wardoyo mengatakan:

    Saya ingin jadi penutup komentar untuk artikel ini, jadi selama beberapa hari sengaja tak berjejak. Kalau mau jadi yang pertama susahnya bukan maen, maka jadilah penutupnya.
    Btw, sudah setahun nih umurnya bung sedjatee. Sudah panjang tulisannya, dan sudah banyak sahabat yang setia numpang minum kopi di sini.
    Selamat aja brother. Tambah sukses selalu di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: