Bunga dari Langit

80

April 26, 2011 oleh sedjatee

Sosok itu memberiku serangkai bunga. “Selamat datang mujahid” begitulah lisannya menyambutku ditengah dentuman senjata. Palestina memanggil kami, mempersaudarakan diriku dan dirinya. Lalu kami mengisi hari dengan perjuangan, cinta dan doa untuk Palestina.

Setahun lalu, saat akad nikahku terucap di tengah desing peluru, sosok itu hadir dengan bunga dan doa. “Lekas kembali, Saudaraku, Palestina menanti jihad dan semangatmu”. Lalu kepadanya aku berjanji, untuk Palestina aku pasti kembali.

Sebulan lalu sebuah serangan menghancurkan pasukan Palestina. Ledakan meriam memupuskan raganya. Dipelukku sosok itu berbisik “aku telah melihat syurga, kutunggu engkau dilangit ketujuh”. Ia pergi menyongsong janji, aku mengantarnya ke pusara para mujahid dengan karangan bunga.

Sore ini sebutir peluru menembus dadaku. Orang-orang mengusung jasadku ke pemakaman. Malaikat berjubah putih menyunggingkan senyum, memberiku sepasang sayap. Kini aku terbang, meninggalkan lelah, sedih dan sakitku. Kulihat sosok itu menaburi makamku dengan bunga dari langit. Sosok itu membentangkan sayapnya, mengirim pesan untukku, betapa janjiNya begitu indah.

80 thoughts on “Bunga dari Langit

  1. Arif Bayu mengatakan:

    wuih bagus banget ceritanya kang…..

  2. Adi Nugroho mengatakan:

    apa itu malaikat? Hehe

  3. lozz akbar mengatakan:

    pyuh mantep wis kalau sang Jawara yang nulis…

  4. Invincible Tetik mengatakan:

    Sukses buat mas sedjatee semoga jadi juara

  5. ahsanfile mengatakan:

    Indahnya mati syahid… tapi banyak orang yang takut dan menganggapnya nggak pas untuk saat ini…

    **aku jadi ingat masa-masa tahun 2001 dulu mas (liqo)…
    mas Slamet sekarang di mana ya ?

  6. Agung Rangga mengatakan:

    Selamat malam… 8)

    Cerita yang sangat indah…😀

  7. Abi Sabila mengatakan:

    Mantap Kang! Saya masih ragu, mau ikutan apa nda ya? Sepertinya semangat menulis saya lagi menggantung neh. Semoga sukses, sesukses di K3W kemarin. amin.

  8. riez mengatakan:

    Inspiratif sob…

  9. tunsa mengatakan:

    smoga berhasil pak..

  10. Lidya mengatakan:

    dari blognya Pak Isro langsung meluncur kesini, salam kenal kang.
    sukses dengan kontesnya sosok itu🙂
    btw dari Semarang juga?

  11. terharu…
    semoga sukses kontesnya.🙂

  12. bundamahes mengatakan:

    hadeeeeeeeeewww…
    *berniat mengundurkan diri dari KCP

  13. bundadontworry mengatakan:

    sebuah tulisan yg indah sekali,Mas
    betapa mati syahid itu benar2 menjanjikan bagi kita semua sebagai sebuah kebahagiaan.

    Semoga sukses di lomba ini ,sesukses di K3W..🙂
    salam

  14. Mabruri Sirampog mengatakan:

    save palestine….
    semoga berhasil pak kontesnya…

  15. ahsanfile mengatakan:

    TSnya kemana ya ? … koq belum nongol😀

  16. Anugrha13 mengatakan:

    kok saya jadi merinding yah bacanya😥

  17. alirakita mengatakan:

    Hmmm.. mungkin saya bisa mengalahkan tulisan ini. Tunggu saja, Boss.
    😀

  18. archer mengatakan:

    cerita yang unik semoga menang ya..

  19. popi mengatakan:

    cerita apa ini? ikutan kuis lagi? Lanjut Gan!

  20. Asop mengatakan:

    Bunga dari langit? Saya yang nampani.😀

  21. gerhanacoklat mengatakan:

    assalamualaikum kang sedjatee
    salam kenal😀

  22. atmokanjeng mengatakan:

    mereka tidak mati sayang..
    senyum dibibirnya mengatakan aku bangga menjadi syuhada …

  23. Orin mengatakan:

    Duhh…saya merinding bacanya mas..

  24. arif mengatakan:

    yg ikut banyak dan semarak yah, saya turut mendoakan moga menang dan lancar degh😀

  25. ANI mengatakan:

    Semoga menang mas.

  26. Wandi Sukoharjo mengatakan:

    Muga-muga semoga mas, menang😀

  27. masyhury mengatakan:

    Hemm… mudah-mudahan sosok itu masuk surga.. amin..😀
    saya merinding.. hmmm…

  28. .:: setiaONEbudhi ::. mengatakan:

    wuaah, udah lama nih gak mampir kesini,,
    Apa kbr mas?
    Hehehehe,
    Keren mas postingannya

  29. Tutorial seo mengatakan:

    semoga menang! menang! menang! yeeaaaaaaaaaaaaa

  30. layungwengi mengatakan:

    hebat euy idenya bikin cerpelai tentang palestina.

  31. choirul mengatakan:

    subhanallah….. ceritanya mengena sekali… semoga menang ya pak

  32. ratansolomj9 mengatakan:

    Selamt kontes Kang,moga menang …

  33. nufri l mengatakan:

    waaw…. betapa janjiNya begitu indah…bagus mas..rentang waktu nya juga dapat banget…

    salam🙂

  34. mamah Aline mengatakan:

    saya jadi menegrti soal mati syahid lewat fiksi ini kang sedjatee… sebuah janji pintu syurga bagi mereka yang berperang dijalanNya.

    • sedjatee mengatakan:

      iya mamah aline
      mereka yang berjihad betulan tak pernah menyebut diri sebagai mati syahid
      tetapi orang yang bunuh diri sembari membunuh orang lain malah menyebutnya syahid
      hehehe… just kidding mama…

      sedj

  35. jumialely mengatakan:

    dan janji-NYA selalu indah

  36. wits mengatakan:

    sososk itu…ada sepasang sayap. mm…alam itu memang rahasia.

    sukses mas sm kontesnya

  37. Pendar Bintang mengatakan:

    Mas Sedjatee….kata-katanya indah banget….speechless….

    Good Luck😉

  38. mauna mengatakan:

    Maknanya dalam sekali. Macam orang mempersiapkan dan menjemput kematiannya. Smoga kita nanti menemui akhir kehidupan yang sebaik-baiknya

  39. omiyan mengatakan:

    cuma bisa bilang apik banget cerpennya keren sekali…

  40. guru rusydi mengatakan:

    nah yang beginian nanya syahid. bukan yang kayak bom bunuh diri banyak di tipi2 itu. yang di tipi2 itu pembohogan publik oleh penguasa dan intelejen. harus waspada.

  41. Ifan Jayadi mengatakan:

    Indahnya jika seseorang menjemput ajal dalam keadaan mati syahid membela agama Allah SWT. Tetapi kebanyakan dari kita kadang ketakutan menghadapi maut yang berasal dari perang peluru dan senjata

  42. situs dofollow mengatakan:

    Lagi ikut kontes lagi bro…?
    semoga sukses ya…!jgn lupa bagi2 hadiahnya kl terpilih jadi pemenang.!

  43. Miftahgeek mengatakan:

    Endingnya ‘kena’ kang😀

  44. Sugeng mengatakan:

    Kalau sudah ahlinya nulis pasti akan ada hikmah yang didapat. Sukses kang, jai menerawang masuk memimpikan sambutan Sosok itu yang begitu Indah.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  45. Batavusqu mengatakan:

    Salam Takzim
    Saya sudah ikutan tapi pengen ikutan lagi membaca postingan ini insfirat kang
    Salam Takzim Batavusqu

  46. Zippy mengatakan:

    Waduw…berarti si akang udah tewas ni di medan perang?😀
    Ah..indahnya ya kalau emang seperti itu.
    Pasti bakal bersyukur dan sukacita banget🙂

  47. […] buku dari sponsor kang Bani Mustajab. Selebihnya mendapatkan e-book batavusqu hasil buah tangan kang sedjatee. Semoga pada milad ke 3, batavusqu mampu menghadirkan acara yang lebih baik […]

  48. bchree mengatakan:

    dalam islam tidak ada karangan bunga kan, yang ada di agama hindu, di hindu orang meninggal dunia diberi bungga karena bunga melambangankan dewa-dewa mereka.😀😀
    ………………………….. heeee ….. heeeeee
    untungnya cuman fiksi ……. heeee … nggak masalah lah
    yang jelas kau SENENG BANGET, ceritanya BAGUS kang, IDEnya ispiratif, semoga sukses yooooo

  49. Masbro mengatakan:

    Wuih.. mantap mantap..!

  50. ummurizka mengatakan:

    jadi ingat syair ….jihad fisabillah langkah perjuangan kami, gugur dengan syahid adalah impian kami…

    Sukses kontesnya semoga menang lagi🙂

  51. 'Ne mengatakan:

    terharu dan membayangkan perjuangan para mujahid di sana, yang belum selesai..
    sukses untuk kontesnya mas, ini bagus🙂

  52. choirunnangim mengatakan:

    assalamu ‘alaikum…
    semoga Sang pahlawan menjadi pembela islam yang tidak tercampuri dengan niat yang lain…
    kita mesti banyak bnbersyukur karena kita di Indonesia kita dalam keadaan aman..

  53. M A Vip mengatakan:

    asyik…..sudah yang ke tiga saya baca cerita yang diikutkan kontes bagus ini. tapi seperti sedang mendukung aksi bom yang sekarang lagi ramai jadi berita.

  54. joe mengatakan:

    cerita yang singkat tapi dalam

  55. salamsayang.com mengatakan:

    Lam kenal
    ijin Singgah ya OM

    Lagi Blogwalking ni

  56. joko santoso mengatakan:

    sebenernya itulah yang didambakan semua insan.. mati dalam keindahan

  57. admin mengatakan:

    Tema yang tidak ada duanya. Pilihan kata muantep tenan. Kematangan usia memang berbicara.Sukses Pak Bos.

    Bapak Blogger Kepegawaian memang pantas disematkan pada beliau.

    kanglurikisdead

  58. hanif mahaldy mengatakan:

    duh, hilang kata2ku, ingin berucap kagum, tulisan yang menyentuh.

  59. orange float mengatakan:

    cerpennya singkat namun mantap. TOP

  60. ¤ HILAL ALIFI mengatakan:

    “menaburi makamku dengan bunga dari langit”

    kalimat ini betul2 membius,
    bikin imajinasi saya tak beranjak ke yang lain.

    fuihh…

  61. TuSuda mengatakan:

    Kisah yang bisa menjadi inspirasi perjuangan cinta sejati..
    SALAM…. 8)

  62. achoey el haris mengatakan:

    Subhanallah
    merinding aku

    “tak ada kata agi, kita harus kembali”

  63. apikecil mengatakan:

    Ya Allah,,
    bagus banget mas..
    semoga sukses selalu

  64. Goda-Gado mengatakan:

    ntar, sy cari fikmin ku dulu…

  65. Goda-Gado mengatakan:

    yes, alhamdulillah. ketemu mbak..

    Palestina
    Jalur Gaza dibombardir pasukan Israel. Ribuan orang meregang nyawa, sementara di sini aku tertawa.

    Syahid
    Tubuhnya hancur dihantam meriam serdadu Isarel. Ia pulang dengan terbang sambil tersenyum berteriak menang.

    Syahid
    Pagi ini, Sutrisno pamit menjemput bidadari. Beberapa jam kemudian, ia pulang membawa peluru tersarang di badan.

    Syahid
    Peluru tajam menembus jantungnya hingga ia roboh. Namun ia bangkit lagi dan tetap hidup mengeluarkan aroma wangi.

    Syahid
    1 tahun silam, Sutrisno meninggalkan Titin menuju medan palagan. Semalam ia pulang membawa 72 bidadari.

  66. jasmineamira mengatakan:

    *baru baca sekarang* dan ternyata indah sekali ceritanya
    *jadi jiper* -.-‘

  67. oedi mengatakan:

    Maaf mas, karena melihat banyaknya pengunjung/komentar di tulisan ini saya numpang pasang iklan, kalau tidak berkenan silahkan hapus. terimakasih.
    Kesempatan dapat jutaan rupiah dengan mudah di internet, baca link ini yah: http://www.penasaran.net/?ref=ff3k3c

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: